Kumpulan Cerpen Bahasa Indonesia

pelajar.web.id - Berikut merupakan cerpen tentang "Kesedihan Seorang Anak". Cerpen ini dibuat oleh Risda Damaiyanti Sarumaha.

Kesedihan Seorang Anak

Karya: Risda Damaiyanti Sarumaha



Ada seorang anak yang bernama dina, dia adalah perempuan yang sangat baik hati dan selalu sabar, mereka hanya dua bersaudara di dalam keluarganya yaitu, dina dan saudaranya laki-laki yang bernama Dino. 

Dino adalah kakak laki-laki dina yang selalu berbuat kasar kepada dina, dan dino merupakan anak kesayangan ayah dan ibunya. Setiap apa yang dilakukan dina selalu salah, padahal dina tidak pernah melakukan hal yang tidak baik.

Ketika dina duduk di kelas 1 SMP, Dino selalu membuat dina menangis, karena dino selalu menyuruh dina untuk membelikan sesuatu untuknya dengan cara memaksanya, jika dina tidak menuruti perkataan dino, dina akan di perbuat kasar oleh dino.

Kemudian, di sekolah dina sedang mengadakan suatu acara yang membuat dina lama pulang dari sekolah nya, dan sewaktu dina pulang dan kembalikerumahnya, dino bertanya kepada dina dengan cara membentak nya sehingga dina takut untuk menjawabnya, disitu doni memaksa dina untuk
menjawab pertanyaannya. 

Ketika dina menjawab pertanyaan doni bahwa disekolahnya sedang ada acara, doni tidak percaya dengan perkataan dina, sehingga doni berbuat kasar kepada dina dengan cara menampar dina dan menendang kepala dina.

Lalu dina memberitahukan kepada ayah dan ibunya atas kejadian ini, dan ternyata ayah dan ibunya lebih membela dino dari pada dina yang selalu di kasari oleh dino. Dan dina hanya bisa menangis dan sabar dengan perlakuan dino, termasuk ayah dan ibunya yang selalu membelanya.

Hidup dina tidak seberuntung orang lain yang di luar sana, yang selalu hidup bahagia. Sedangkan dina hanya bisa menerima kenyataan yang di terimanya dengan selalu bersedih.

Demikian contoh cerita pendek mengenai Contoh Cerita Pendek "Kesedihan Seorang Anak" karya Risda. Semoga dapat bermanfaat

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya