Kumpulan cerita pendek bahasa indonesia

pelajar.web.id - Berikut adalah contoh cerita pendek yang berjudul "Inilah Diriku". Cerpen ini dibuat oleh Putri Ramadhani Lubis.


Contoh Cerita Pendek "Inilah Diriku"

Karya : Putri Ramadhani Lubis


Disuatu hari, aku sedang duduk di teras sambil melihat dan menikmati indahnya suasana dilangit. Sewaktu itu aku melihat segerombolan burung-burung yang sedang asyik berterbangan di langit yang begitu luas dan indah. Aku pun berhayal, aku ingin menjadi seperti burung – burung yang bisa terbang, bermain –main di langit dan bisa mengelilingi langit yang begitu luas. Tetapi itu mustahil….

Namun aku jatuh dalam lamunanku, dengan tidak sadarnya aku membayangkan sedang terbang mengelilingi langit nan luas. Sungguh bahagianya aku, karna aku bisa terbang serta bermain-main di langit bersama burung-burung itu. .Aku bisa berbicara dan mengerti bahasa mereka. Disana… kami merencanakan sesuatu, bahwa kami akan pergi menjelajahi langit yang sangat luas ini. Tidak berapa lama kemudian kami terbang bersama-sama sambil menikmati indahnya langit ini, kami berlomba-lomba untuk terbang siapa yang lebih cepat dia akan di utus menjadi raja para burung.

Sewaktu kami sedang berlomba - lomba terbang sambil menikmati indahnya langit ini, tiba-tiba sayapku patah dan aku terjatuh, tersangkut disebuah pohon dan sebagian tubuhku terluka. Disana aku menangisi nasibku ini. Aku melihat langit, kemana para teman- temanku semua yang tadinya kami terbang menikmati indahnya langit, ternyata mereka telah terbang jauh. Oleh sebab itu akupun tidak ingin menjadi burung karna peristiwa ku ini .

Tak lama kemudian akupun tersentak aku sadar ternyata aku tadi hanyalah bermimpi. Akupun bersyukur kepada Allah yang maha kuasa karna Allah tidak menciptakanku seperti burung. Dari situlah aku sadar dan aku tak mau lagi membuat lamunan kosong untuk menjadi burung lagi. Aku bahagia dan bersyukur kepada Allah karna aku diciptakan untuk menjadi manusia. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri, aku tidak mau menjadi orang lain. Inilah diriku aku bangga dengan diriku, dan selalu bersyukur atas rahmatNya.


Demikian artikel mengenai Contoh Cerita Pendek "Inilah diriku" karya Putri Ramadhani Lubis semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya