Kumpulan cerpen bahasa indonesia

pelajar.web.id - Dibawah ini adalah contoh Cerita Pendek yang berjudul "Anak Kucing Kesayanganku". Cerita Pendek ini dibuat oleh Nisa.

Anak Kucing Kesayanganku

Karya: Nisa



Seekor anak kucing yang tiba-tiba menghampiri sebuah rumah yaitu rumah saya. Kucing itu terlihat kebigungan karena baru pertama kali ia melihat rumah saya . Saya segera
menghampiri nya dan segera menempatkan ia di suatu tempat yang bersih dan nyaman.

Beberapa hari kemudian setelah saya selidiki ternyata ia telah terbuanng dari induknya dikarenakan anak kucing tersebut jahil dan nakal, oleh sebab itu ia terpisah oleh induknya. Sungguh malang nasib anak kucing tersebut . Dengan senang hati saya rawat dia dengan penuh kasih sayang dan ikhlas.

Hari demi hari pun terlewati. Si anak Kucing ini saya beri nama Chimi, entah kenapa saya sangat senang memberi namanya Chimi. Chimi adalah kucing teracantik di lingkungan rumah saya, karena warna bola mata berbeda sama lain menjadikan ia Seekor Kucing yang langka.

Berjalannya waktu Chimi tumbuh sebagai kucing yang sangat manja, Chimi sangat senang dielus bulu halus nya dan ia selalu mengikuti saya ketika saya dirumah. Keseharian Chimi hanya makan, tidur dan menjahili setiap orang di rumah.

Kedekatan saya dan Chimi sangatlah membuat saya terhibur olehnya apabila ada pekerjaan rumah dan sekolah yang membuat saya penat, maka itu saya sering bermain dengannya.

Ketika suatu hari, saya pergi ke warung untuk membeli suatu barang saya terkejut Si Chimi mengikuti saya dari rumah ke warung sampai pulang kerumah dan setiap saya pulang dari sekolah ia selalu menyambut saya setiap saat menghampiri saya.

Ada satu hal yang aneh dari Chimi yaitu makananya, ia tidak seperti kucing lain. iya senang makanan seperti keju, bolu, dan apapun yang manis. ketika di beri makanan tersebut iya begitu lahap menyantap nya. berbeda dari kucing lain nya yang makan tulang ikan.

Begitulah kedekatan saya dan Chimi sehari hari. ia sangat menghibur saya tapa memberi sedikitpun masalah. Itu lah Chimi kucing kesayangan saya. Saya sangatmenyayanginya dan tidak mau kehilangannya


Cukup sekian artikel mengenai Contoh Cerita Pendek "Anak Kucing Kesayanganku" karya Nisa semoga dapat mempunyai manfaat lebih. 

Amanat yang dapat di ambil dari Cerpen di atas adalah "Kerjakanlah sesuatu hal yang anda senangi baik maupun berasal dari mana saja asalkan perbuatan tersebut bersifat positif"

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya